Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

5 Manfaat Akar Pepaya Untuk Kesehatan

1  Pohon dengan nama latin Carica Papaya ini mempuyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, selama ini kita hanya tahu manfaat tanaman pepaya ini dari buah dan daun serta bunganya saja. siapa sangka ternyata akar dari tanaman juga memiliki manfaat juga. berikut beberapa manfaat akar pepaya;  



1    1.  Menyembuhkan penyakit cacingan
Caranya; siapkan +/- 15 gr akar pepaya segar dan 1 siung bawang putih. Tumbuk kasar dan rebus dengan sekitar250 cc air. Rebus hingga tersisa +-250 cc(1 gelas). Minum secara rutin 1x sehari sampai sembuh.

2    2.  Meringankan gejala panas dalam dan sariawan
Cara membuat; Sediakan 2 genggam akar pepaya dan 1 lembar daun pepaya muda. Cuci bersih kemudian ditumbuk dan rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Tambahkan  sedikit garam dapur dan minum 2x sehari,1 gelas.

3    3. Mengatasi penyakit  rematik
Caranya; Siapkan 1 akar pepaya secukupnya, 1 ibu jari jahe, dan 1 genggam daun cabe rawit. Cuci bersih semua bahan kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Saring dan tambahkan sedikit garam dapur. Minum 2x sehari dengan porsi 1 gelas perminum.

4    4.  Menurunkan kolesterol jahat
Caranya; Siapkan 1 genggam akar pepaya, 2 genggam daun sambiloto, dan 2 ruas rimpang temulawak. Cuci semua bahan dan tumbuk kasar. Selanjutnya rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Tambahkan sedikit garam dapur, saring dan minum selagi hangat dengan porsi 1 gelas setiap kali minum.

5    5. Menyehatkan dan Mencegah radang ginjal, batu ginjal(kencing batu)
Caranya; Siapkan beberapa potong akar pepaya kemudian rebus hingga mendidih. Saring dan minum dengan mencampurkan madu. Bisa juga dengan mengeringkan akar dan dihaluskan hingga menjadi bubuk. Seduh 1 sendok makan bubuk akar pepaya dan 1 sendok makan madu dengan 1 cangkir air mendidih. Aduk dan minum 1x sehari.


0 Response to "5 Manfaat Akar Pepaya Untuk Kesehatan"