Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

Khasiat dan Manfaat Bunga Rosela Untuk Kesehatan Tubuh

Rosela telah digunakan manusia sejak dahulu kala untuk berbagai macam tujuan, diantaranya untuk pengobatan tradisional seperti,sakit gigi, pilek, infeksi saluran kemih, batuk dan mual. Selain itu di beberapa negara di afrika rosela digunakan sebagai obat penenang, penyetabil darah dan kolesterol.
image;foter

Di bawah ini akan kami sebutkan beberapa manfaat populer dari rosela;

1. Menjaga kesehatan gigi dan gusi
Kandungan kalsium pada rosela akan membuat rahang anda kuat dan sehat, serta menghambat bakteri untuk berkembang. Mengonsumsi Teh bunga rosela secara rutin akan baik bagi pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi.

2. Menyehatkan Kehamilan
Wanita hamil harus banyak mengonsumsi zat besi untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Rosela memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk itu.

3. Mengobati Demam
Rosela juga ampuh untuk menyembuhkan flu, pilek,dan demam. Kandungan zat besi yang ada di dalamnya sangat berguna dalam memperkuat ketahanan tubuh dan membantu melawan virus yang menyerang tubuh.

4. Mencegah Sembelit
Kandungan magnesium dalam rosela akan membantu meringankan sembelit, walaupun dalam kondisi yang parah sekalipun. Cara kerjanya adalah membantu melemaskan otot-otot usus sehingga membangun ritme halus di perut, setelah itu mengatur kadar airnya, yang pada akhirnya akan membuat tinja keluar dengan mudah.

5. Mengatasi kelelahan
Rosela mengandung fosfor yang mampu mengatasi kelemahan otot, kelelahan, mati rasa, dan penyakit lain yang sejenis. Fosfor sangat bermanfaat bagi tubuh, orang yang mempunyai masalah dengan seksualnya akan bisa diatasi dengan rosela. Misalnya, turunnya libido, frigiditas, impotensi akan dapat teratasi dengan asupan fosfor yang cukup ke dalam tubuh.

demikian beberapa manfaat dari rosela...jika ada manfaat lain dari rosela silahkan ditambahkan di kolom komentar..!

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Bunga Rosela Untuk Kesehatan Tubuh"